Desa Damarwulan dan Klepu Jepara Bersama KKN IPMAFA Adakan Pelatihan Website


Website menjadi salah satu sarana pemerintah desa yang manfaatnya cukup banyak. Website dapat dipakai untuk media sosialisasi, promosi, layanan masyarakat, lowongan, dan lain sebagainya. Desa Damarwulan dan Klepu Kecamatan Keling Kab Jepara termasuk desa yang sudah memiliki website dan dikelola oleh perangkt desa tetapi membutuhkan beberapa peningkatan terkait pembuatan konten dan tampilan. Untuk itu, kedua desa tersebut bersama mahasiswa KKN IPMAFA Pati mengadakan pelatihan tatakelola website dan konten sebagai media promosi desa, Minggu (20/8/2023). Hadir dalam dalam acara ini sejumlah perangkat desa, kepala desa, kelompok UMKM dan mahasiswa KKN IPMAFA.

Dalam forum tersebut, narasumber menyampaikan banyak hal terkait bagaimana mengelola dan mengembangkan website desa. Khabib Solihin sebagai narasumber menyampaikan tentang pembuatan berita sebagai salah satu konten dalam sebuah website. Berita termasuk sarana membangun dan meningkatkan aset desa digital.

Kemudian narasumber kedua Isyrokh Fuaidi menyampaikan hal-hal terkait manajemen website dan pengembangannya. Menurut Isyrokh desa Damarwulan dan desa Klepu sudah cukup maku dalam sarana prasarana IT yang ada khususnya dalam website. Yamg perlu ditingkatkan adalah peningkatan konten dan sarana IT desa lainnya.



Lebih baru Lebih lama