Mengenal Gemawi, Organisasi Wirausaha Mahasiswa IPMAFA


Adalah Gerakan Mahasiswa Berwibawa Ipmafa yang bisa disingkat Gemawi, sebuah organisasi kemahasiswaan yang muncul dari semangat mahasiswa untuk melakukan gerakan bersama dalam membentuk kemandirian ekonomi, kepedulian sosial, kewirausahaan, dan kelembagaan mahasiswa. Gemawi juga bisa dikatakan Gerakan Mahasiswa Berwirausaha. Gerakan ini sebagai wujud kontribusi mahasiswa dalam membangun masyarakat yang mandiri sekaligus berpendidikan. Gemawi eksis sejak 3 November 2020 dengan membentuk grup WA yang awalnya hanya beranggotakan 29 mahasiswa kemudian terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Dengan tatakelola yang baik diharapkan Gemawi berdampak positif dan nyata sesuai visi-misi gerakan ini yaitu meningkatkan kemandirian mahasiswa dari berbagai aspek meliputi kelembagaan mahasiswa, penopang kegiatan akademik, praktek kewirausahaan, bantuan sosial, dan menjadi laboratorium kewirausahaan. Dengan adanya kemandirian ini, nilai luhur dan eksistensi mahasiswa semakin diperhitungkan baik dalam kacamata kelembagaan mahasiswa maupun dari status sosial secara umum.

Implementasi konkritnya, beragam program mahasiswa yang positif dan berskala besar dapat ditopang dengan adanya kemandirian finansial yang cukup. Kegiatan ini meliputi program kerja yang dicanangkan oleh masing-masing himpunan mahasiswa Prodi, fakultas, dan bahkan kegiatan ekstrakurikuler yang diagendakan oleh unit-unit organisasi kemahasiswaan.

Mahasiswa yang tergabung Gemawi diharapkan menjadi penggerak dan pelaku perubahan yang selalu dinamis dan adaptif. Dengan adanya teamwork sosial yang solid sekaligus manajemen profesional berbasis teknologi, maka tidak ada salahnya jika mereka memiliki mimpi-mimpi besar yang tidak biasanya. Mimpi besar ini diwujudkan dengan terfasilitasinya program kemahasiswaan berskala besar dan lintas Prodi dengan tanpa bergantung pada pihak luar termasuk lembaga kampus itu sendiri. Mimpi besar yang lain adalah tersedianya sejumlah fasilitas dan insfrastruktur yang dibutuhkan mahasiswa untuk kepentingan kegiatan akademik dan kemahasiswaan.
Lebih baru Lebih lama