PGRI Juwana Salurkan Rp 89 Juta Untuk Donasi Kemanusiaan Peduli Palestina


Mediapati.com, Pati - Dukungan Masyarakat di berbagai belahan dunia dan Indonesia terus mengalir pada masyarakat Palestina. Kali ini bantuan kemanusiaan datang dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Juwana Pati yang menyalurkan kepada Lazisnu Pati bantuan sebesar Rp 89.001.000 yang ditransfer melalui rekening Lazisnu Pati. Sampai berita ini diturnukan, total bantuan yang akan disalurkan oleh Lazisnu Pati mencapai Rp 184.501.243.

PCNU Pati melalui Lazisnu dalam beberapa pekan terakhir ini memang tampak aktif menggalang dana kemanusiaan untuk Palestina mengingat musibah kemanusiaan masih dialami oleh rakyat Palestina dan belum menunjukkan tanda-tanda selesai.

Untuk itu Lazisnu PCNU Pati bersama-sama Pengurus Lazisnu MWCNU se Kabupaten Pati menggalang donasi yang sebagai wujud solidaritas dan empati kepada warga Palestina yang juga memiliki ikatan emosional sebagai sesama Muslim. Penggalangan dana dilakukan dari masyarakat umum sekaligus berbagai lembaga formal meliputi lembaga pendidikan, kampus, pondok pesantren, majlis ta'lim, lembaga keuangan dan lembaga usaha. Aksi peduli palestina ini dilakukan beberapa tahap yang saat ini sudah memasuki tahap kedua.

"Semangat peduli dan empati kepada saudara yang menderita harus terus menyala, sebagaimana semangat berjuang menentang penindasan dan kedzaliman harus terus menggelora." tutur Niam dalam postingan media sosialnya.

Lebih baru Lebih lama