Mahasiswa Prodi PMI Ipmafa Studi Kunjungan di Pantai Kertomulyo


Mediapati.com, Pati
- Segenap Mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (Ipmafa) Pati melakukan studi kunjungan di Pantai Kertomulyo Trangkil Pati, (Kamis, 09/11/23). Tujuannya untuk memberikan wawasan dan pengetahuan mahasiswa terkait tentang manajemen pemberdayaan dan pengembangan agrowisata di Pantai Kertomulyo. Selain itu, kunjungan ini diharapakan mahasiswa mampu menyerap ilmu terkait tatakelolola manggrove dan mampu mengimplementasikan di lingkungan masyarakat.

Narasumber dalam acara itu adalah Bapak Adi Sucipto selaku ketua pengelola Pantai Kertomulyo menjelaskan bahwa Sejarah berdiri Pantai di sini tidak lain setelah melihat pelbagai daerah yang peduli menanam tanaman Mangrove di bibir laut.

“Karena di bibir laut sering terjadi abrasi atau sendimen yang mengakibatkan semakin menyusutnya air laut. Maka biar tidak terjadi sendimen semakin meluas, maka saya mengajak warga, polsek, dan Danramil untuk berbondong-bondong menanam Mangrove. Alhamudillah dari situ, muncullah ide untuk membuat wisata yang kita kenal dengan sebutan Pantai Kertomulyo.” terang Bapak Adi Sucipto

Dari tahun 2014 sampai 2023 Pantai Kertomulyo semakin banyak dikunjungi para pengunjung yang notabenya dari pemuda-pemudi dan dari anak-anak sekolah.

"Tujuan dan harapan lain kedepannya adalah dengan adanya Pantai Kertomulyo ini semoga dapat memberdayakan masyarakat sekitar dan memberikan manfaat kepada pengunjung, serta warga setempat." jelas Bapak Adi Sucipto

Lebih baru Lebih lama