Sikap Gibran Debat Dengan Mahfud MD Tuai Kontroversi

 


Debat ke-empat antara Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dengan Mahfud MD berlangsung seru karena dihiasi dengan tingkah lalu Gibran yang cukup memancing emosi. Saat itu Gibran bertanya tentang greenflation kepada Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md dalam Debat Cawapres Minggu (21/1) malam. Setelah Mahfud MD memberikan penjelasan lantas ditanggapi Gibran dengan gestur 'mencari-cari' sesuatu yang kemudian menyampaikan bahwa jawaban Mahfud MD tidak sesuai dengan yang ditanyakan Gibran.

Menanggapi kembali sikap Gibran yang demikian, Mahfid MD balik membalasnya dengan nada biacara yang tajam. Menurutnya pertanyaan Gibran tidak layak dijawab karena secara akademis tergolong pertanyaan yang receh.

Debat yang disiarkan secara langsung itu sontak menarik ragam komentar dari netizen dan komentator. Tidak sedikit yang beranggapan bahwa sikap tubuh Gibran tampak tidak mencerminkan kesopanan sebagai anak muda. Komentar lain bahwa Gibran dipandang melakukan debat secara tidak berkualitas sehingga pantas untuk tidak dijawab oleh Mahfud MD.

Di sisi lain, sejumlah netizen juga ada yang membela Gibran dan mengatakan bahwa ide yang disampaikan cukup cerdas dan berkualitas.

Lebih baru Lebih lama