30 Kampus Semarakkan High School Fair BPUN Pati 2023


Mediapati.com - Minggu (15/1/2023) Majelis Alumni Sanlat Bimbingan Pasca Ujian Nasional (MAS BPUN) Pati sukses mengadakan acara High School Fair 2023 dengan tema "All Your Dream Start Form Here". Acara yang diselenggarakan di Universitas Safin Pati ini bertujuan memberikan informasi kepada siswa-siswi SMA atau sederajat se-kabupaten Pati yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. 

Ada sekitar 30 kampus dari berbagai perguruan tinggi mengikuti expo kampus ini seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas  Jenderal Soedirman, Universitas Brawijaya, Universitas Teknologi Sepuluh Nopember,  Universitas Sebelas  Maret,  Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Turnojoyo Madura, Politeknik STMI Jakarta, Telkom University, Institut Pertanian Bogor, Universitas Janabadra, UIN Walisongo, UIN Sunan Kalijaga, UIN Salatiga, UI Malang, IAIN Kudus, UPN Veteran Yogyakarta, Universitas Alma Ata Yogyakarta, Universitas PGRI Semarang, Universitas Muhammadiyah Semarang, Politekkes Semarang, Universitas Indonesia, Universitas Islam Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sekolah Tinggi Syekh Jangkungnya Kayen, dan Institut Pesantren Mathali'ul Falah Pati.

Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam High School Fair 2023 ini meliputi talk show, expo kampus serta pembagian door prize. Seluruh siswa tampak antusias mengikuti acara High School Fair 2023, karena dari acara tersebut siswa mengetahui tentang informasi seputar kampus di seluruh indonesia. 

MAS BPUN sudah beberapa kali menyelenggarakan High School Fair (HSF) seperti ini setiap tahunnya. Bagusnya, selain HSF, MAS BPUN juga mengadakan bimbingan belajar kepada para calon mahasiswa selama satu bulan yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret sampai tanggal 16 April 2023.

Harapan dari acara ini adalah siswa dapat menemukan informasi seputar kampus impiannya, serta mempermudah siswa masuk ke dalam perguruan tinggi.



Kontributor : Lina Lutfiana


Lebih baru Lebih lama