Warga Juwana Pati Masih Tergenang Banjir


Beberapa desa di Kecamatan Juwana Kabupaten Pati tergenang banjir selama beberapa hari ini. Hal ini disebabkan curah hujan yang tinggi merata di hampir wilayah Kabupaten Pati. Di beberapa titik tertentu, ketinggian bajir mencapai 1 meter dan cukup mengganggu aktivitas warga. 

Diberitakan bahwa sebanyak 10 kecamatan di Pati terendam banjir karena curah hujan tinggi meliputi Tambakromo, Gabus, Juwana, Sukolilo, Kayen, Pati, Margorejo, Tayu, Dukuhseti dan Margoyoso.

Pantauan Mediapati di lokasi, Senin (2/1/2023) pukul 13.51 WIB, permukiman warga Desa Bumirejo masih terendam banjir. Genangan banjir diperkirakan terus naik sebab curah hujan yang masih tinggi. 

Sejumlah warga mengungsi ke rumah sanak saudara yang tidak kebanjiran, tetapi ada pula sebagian yang masih bertahan sambil menunggu air surut. Hal ini seperti yang dirasakan salah satu warga Desa Bumirejo, Fatmawati (50) yang memilih bertahan di rumahnya meski ketinggian banjir hampir mencapai 1 meter.

Untuk beraktivitas, sebagian warga desa menggunakan perahu agar dapat keluar dari desanya. Tetapi Sebagian warga juga menikmati musibah ini dengan bermain di atas ban pelampung.
Lebih baru Lebih lama