KPI Ipmafa Adakan Festival Sinema Sebagai Apresiasi Karya Filmmaker Indonesia


Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Pesantren Mathali’ul Falah Pati (HMPS KPI Ipmafa Pati) akan mengadakan  Kinefest (kegiatan Festival Sinema) sebagai bentuk apresiasi terhadap karya para filmmaker Indonesia sekaligus wadah bagi pecinta film untuk berkumpul berbagi pengalaman. Kinefest ini memiliki rangkaian kegiatan menarik meliputi kompetisi film fiksi, talkshow film, pameran karya, awarding dan screening film.

Kegiatan tersebut sebagai ajang kompetisi bagi pelajar tingkat SLTA/sederajat dan Umum/mahasiswa se Indonesia. Kinefest akan dilaksanakan dari bulan Februari sampai Maret tahun 2023. Sesuai timeline yang tersebar, kegiatan diawali mulai 9 Februari 2023 sampai 9 Maret 2023 dilanjutkan dengan proses kurasi pada 9-11 Maret 2023. Pengumuman finalis dilakukan pada 12 Maret 2023 kemudian pada 12-17 Maret 2023 dilaksanakan penjurian dan kegiatan puncaknya pada tanggal 18 Maret 2023 yang akan dilakukan awarding and sreening.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat serta motivasi bagi peserta dari pelajar tingkat SLTA/sederajat dan Umum/mahasiswa se Indonesia agar terus berkarya dan memberikan inovasi-inovasi baru bagi dunia perfilman Indonesia.

Lebih baru Lebih lama