Yayasan Peduli Difabel di Kajen Fasilitasi Masyarakat Akses Layanan Dinsos dan Puskesmas


Lembaga yang bergerak dalam fasilitas pinjaman kursi roda di desa Kajen yaitu Masudah Wakaf Foundation (MWF) Kajen menjalin komunikasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Pati dan Puskesmas. Ini dilakukan untuk memberikan kemudahan pada masyarakat terkait akses bantuan yang dapat diberikan kepada penyandang disabilitas.

Hal itu disampaikan Isyrokh Fuaidi, salah satu pendiri yayasan. Lembaga pemerintah yang memiliki program untuk orang lansia dan difabel diharapkan dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan orang difabel seperti kursi roda dan alat bantu lainnya.

Dinsos Pati yang diwakili Bapak Eko dan Kepala Puskesmas Margoyoso I saat ditemui menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan MWF ini dan bersedia memberikan bantuan fasilitas sesuai kapasitas lembaga.

MWF merupakan lembaga nirlaba di bawah yayasan Wakaf Masudah Kajen yang aktif memberikan fasiltas pinjaman alat bantu jalan kepada masyarakat penyandang disabilitas. Meski layanannya saat ini baru menjangkau di beberapa wilayah Kabupaten Pati, tetapi tidak menutup kemungkinan akan berkembang dan menjangkau di luar Kabupaten Pati. Secara lebih detil informasi terkait MWF dapat dilihat di situsnya www.kursirodagratis.org.



Lebih baru Lebih lama