Di Kajen Ada Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah


Di Kajen dalam rangka kegiatan memeriahkan dan memperingati haul KH Ahmad Mutamakkin Kajen tepatnya di bulan Syuro diadakan pameran artefak peninggalan nabi Muhammad. Pameran ini berlangsung kurang lebih 10 hari sejak 21 Juli 2023 sampe 30 Juli 2023. Untuk lokasinya ada di dua titik yaitu di Madrasah Mathaliul Falah atau PIM Banat dan Madrasah Al Hikmah Putri. 

Ada puluhan barang-barang bersejarah yang ditampilkan mulai dari rambut sampai jejak kaki Nabi Muhammad yang dapat mengingatkan kisah perjuangan dan masa kehidupan Rasulullah pada waktu itu. Jika dilihat kalender hijriyah, barang-barang tersebut tentu sudah berumur kurang lebih 1400 tahun.

Pameran ini selain memberikan edukasi dan wawasan sejarah kepada masyarakat juga diharapkan dapat meningkatkan kecintaan terhadap baginda Rasulullah SAW. Untuk tiket masuknya tidak lah mahal yaitu Rp 20.000 untuk pameran di PIM Banat dan Rp 15.000 untuk pameran di Madrasah Al-Hikmah. Ada harga khusus bagi pelajar yang cukup membayar Rp 10.000 untuk tiap titiknya. Kedua titik tersebut menampilkan barang-barang peninggalan Nabi yang berbeda sehingga lebih lengkap jika pengunjung dapat melihat semuanya.

Lebih baru Lebih lama