Kuatkan Audiensi dengan FGD, Tim Wisanggeni KKN IPMAFA Lakukan Observasi Kedua


 Gelang - (Kamis, 13/08/2023) Kelompok Kuliah Kerja Nyata 21 "Tim Wisanggeni" Institut Pesantren Mathali'ul Falah (IPMAFA) Pati melakukan observasi kedua di Desa Gelang Kecamatan Keling Kabupaten Jepara.

Setelah melakukan observasi pertama pada Senin, 10 Juli 2023 Tim Wisanggeni yang beranggotakan 10 Mahasiswa kembali melakukan observasi kedua dengan tujuan melakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan tokoh-tokoh yang telah diaudiensi pada observasi pertama. 

Beberapa tokoh yang kembali ditemui adalah Ketua Muslimat, Ketua Fatayat, Ketua IPNU IPPNU, Ketua salah satu Yayasan, Ketua Banser, Pengasuh TPQ, Kader Posyandu, Kader PKD, dan Ketua GAPOKTAN.

Antusias dan dukungan beberapa tokoh diberikan dengan diterimanya rancangan program kerja yang akan dilaksanakan oleh Tim Wisanggeni. Bukan hanya itu, bahkan observasi kedua juga digunakan untuk memperkuat hubungan emosional dengan beberapa tokoh di Desa Gelang. 

"Setelah data-data didapatkan dari observasi pertama, dan dirumuskan beberapa program kerja yang diinginkan oleh tokoh-tokoh di Desa Gelang, observasi kedua ini digunakan untuk lebih mematangkan dan meminta izin kepada tokoh-tokoh tersebut agar program kerja yang kami rancang dapat diterima dan dilaksanakan di Desa Gelang" tutur Muhammad Sirril Wafa selalu koordinator Desa.

Aidashoff (Anggota Tim Wisanggeni)

Lebih baru Lebih lama