Sambut HUT RI ke 78, Warga Karanglegi bersama tim KKN IPMAFA Gelar Malam Tirakatan dan Nobar Film Pahlawan

Sumber: Dokumen Pribadi 

Dalam Rangka menyambut Kemerdekaan RI yang ke 78, hari Rabu, 16 Agustus 2023 pukul 19.00 sukses dilaksanakan acara malam tirakatan bersama warga di RT 02 RW.01 Desa Karanglegi. bertempat di lapangan volly indoor karanglegi dengan dihadiri sekitar 150 Warga bersama perangkat desa karanglegi dan Mahasiswa KKN IPMAFA. Warga kompak membawa anak, ibu, cucu, suami dan istri untuk mengikuti acara tersebut dan membawa tikar secara mandiri dari rumah demi kelancaran acara.

Tradisi malam tirakatan memiliki Makna yang tinggi akan kebersamaan dan kerukunan. 

Warga RT 02 RW 01 bersama pemerintah desa karanglegi serta Mahasiswa KKN ipmafa kompak melaksanakan acara tersebut, dengan serangkaian acara diawali pembukaan dipimpin oleh MC Hazib Maulana ( Mahasiswa Kkn ), menyanyikan lagu indonesia raya dipandu oleh Khilda Alfiani (Mahasiswa Kkn) doa bersama yang dipimpin oleh Moden Ali. Disambung dengan sambutan beberapa tokoh desa. Diantaranya Kepala Desa Bapak Sumaryadi, Ketua RT 02 RW 01 Bapak Arifin, Ketua BPD bapak Dibyo, dan Tokoh Masyarakat Bapak Tamjo.

Dalam Sambutan, Bapak Depala Desa Sumaryadi menekankan bahwa, jagalah selalu kelompakan warga dan melestarikan acara acara seperti ini untuk memupuk rasa cinta tanah air.

Setelah rangkaian doa bersama selesai, dilanjutkan ramah tamah dengan makan bersama sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia. 

Setelah makan selesai, dilanjutkan nonton film kemerdekaan bersama dengan judul Jenderal Sudirman. Warga sangat antusias menonton film kemerdekaan dan acara selesai pukul 22.00 ditutup dengan bersih bersih bersama

Berkat hal tersebut, saat ini masyarakat dapat berkumpul dan menjaga kekompakan antar masyarakat secara aman. Semoga acara tersebut dapat dilakukan secara konsisten setiap tahunya.

Lebih baru Lebih lama