Jambore Sebagai Wadah Untuk Menjaga Persatuan dan Nilai Bangsa


Minggu (13/8/2023), diselenggarakan kegiatan Jambore Kwartir Ranting Margoyoso yang berlangsung di Lapangan Desa Purworejo, Kecamatan Margoyoso mulai dari 13-15 Agustus 2023. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62 dengan tema “Mewujudkan Pramuka Dengan Sumber Daya Manusia Profesional dan Proporsional Yang Berwawasan Kebangsaan”. Peserta yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut merupakan anggota Pramuka Siaga, Penegak dan Penggalang dari wilayah Kecamatan Margoyoso.

Jambore tersebut juga dihadiri oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro yang turut memberikan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada hari Senin tepatnya saat Upacara Peringatan Hari Pramuka. Selain Pj Bupati Pati, turut hadir pula Kapolresta Pati dan Kepala Staf Kodim serta Camat Margoyoso. Terdapat banyak sekali kegiatan dalam Jambore ini, salah satunya yaitu pentas seni yang dapat menjadi wadah untuk unjuk kebolehan bakat yang dimiliki sehingga dapat menjadi ilmu bagi para anggota Pramuka Jambore.

Sesuai tema Hari Pramuka ke-62, dengan diselenggarakannya kegiatan Jambore ini diharapkan dapat terjalinnya persahabatan antar anggota pramuka siaga, penggalang, dan penegak di wilayah Kwartir Ranting Margoyoso, dan Pramuka dapat terus maju, berkembang serta berwawasan kebangsaan sehingga dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan agar tidak luntur.

Kontributor: Nova Auliya Agustin
Lebih baru Lebih lama