Mahasiswa IPMAFA Raih Medali Emas di Pekan Olahraga Provinsi XVI Jawa Tengah Pati Raya


Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah merupakan ajang yang cukup bergengsi yang dilaksanakan setiap 4 tahun sekali. Ini merupakan Pekan Olahraga ke 16 yang berlangsung pada tanggal 5-11 Agustus 2023 di enam kabupaten wilayah Pati Raya, yaitu Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Grobogan, dan Blora.

Ini sangat meriah karena ajang ini diikuti oleh 7.735 atlet dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, yang memperebutkan 2.914 medali emas, perak, dan perunggu dari 57 cabang olahraga. Salah satunya merupakan cabang olahraga e-Sports (Olahraga Elektronik) yang masih bersifat Eksebisi.

Secara keseluruhan Kabupaten Pati memperoleh 46 medali emas, 43 perak dan 69 perunggu. Diantara pemeroleh medali emas dari cabang olahraga e-Sports tersebut adalah Tim Free Fire yang beranggotakan: 1. Mohamad Farhan Aly, 2. Bayu Maulana, 3. Abhirama Maulana Putra, 4. Rangga Adi Prastiyo.

Yang menjadi unik adalah salah satu pemenang tersebut adalah Mohamad Farhan Aly, mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) Program Studi Perbankan Syariah Semester 3. Baginya, hal ini tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri karena meski belajar di kampus Pesantren, hal itu tidak menghalangi untuk menyalurkan hobinya dalam bermain game anak jaman sekarang.

Lebih baru Lebih lama