Sepuluh Ribu Santri Kajen Peringati Maulid Nabi Dengan Doa Bersama


Dalam rangka Maulid nabi Muhammad Saw sekaligus menyambut Hari Santri Nasional Tanggal 22 oktober 2023, para Santri di desa Kajen melangsungkan kegiatan berjanjen dan doa bersama yang dilaksanakan di Serambi Masjid Jami’ Kajen Sabtu (14/10/2023).

Ribuan orang bertumpah ruang di area masjid Kajen untuk berdoa demi kebaikan negeri dan mengambil berkah dari Nabi Muhammad Saw. Para Kyai dan pengasuh pesantren juga turut mengikuti kegiatan ini. Sebenarnya adalah agenda rutin yang dilakukan oleh para santri di Kajen Margoyoso di bulan maulid tetapi ini juga menjadi momentum untuk mendoakan negeri ini yang sebentar lagi melangsungkan hajatan demokrasi pemilu agar mendapatkan pemimpin yang baik.

Meski begitu, majlis tersebut murni untuk memanjatkan doa dan bershalawat, tidak ada muatan politik atau kepentingan lain. Hal itu disampaikan KH Mujibur Rachman Mamun atau Gus Mujib bahwa kegiatan ini tidak ada embel-embel politik atau bisnis.

Acara diawali dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Gus Imron Dzarkasyi kemudian  sambutan dari Gus Mujib dan Mauidzoh Hasanah oleh KH. Ahmad Mu'adz Tohir. Kemudian dilanjutkan maulid al barzanji oleh seluruh hadirin santri santri kajen dan para pengasuh pondok pesantren.

Dalam kesempatan tersebut Gus Mujib meyampaikan dalam rangka memperingati maulidun nabi dan menyemarakkan Hari Santri Nasional, Kajen mengadakan kegiatan 10.000 santri  berjanjen dan doa bersama untuk Indonesia. Ini adalah bagian dari momentum untuk Lebih mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa khusus nya di lingkup Kajen. "Adek adek santri, kita ini tidak memakai atribut pesantren ABC, tetapi kita masing masing memakai baju putih, kita adalah santri Kajen.  tegas Gus Mujib di hadapan para santri.
Lebih baru Lebih lama