Kyai Zakki Fuad Kajen Dukung Pasangan Mahfud-Ganjar



Setelah beberapa pasangan Capres-Cawapres 2024 mengumumkan diri, ramai beredar dukungan kepada masing-masing pasangan tersebut. Tak terkecuali pasangan Ganjar-Mahfud yang belum ini dideklarasikan mendapat dukungan salah satu sesepuh atau Kyai berpengaruh dari desa Kajen Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati.

Dukungan itu muncul dari KH Zakki Fuad Abdillah, salah seorang dari putra Kyai Abdullah Salam Kajen yang dahulu juga termasuk ulama kharismatik di Kajen. Kyai Zakki saat ini merupakan pengasuh Ponpes Al-Kautsar kajen dan sekaligus pendiri SMK Cordova Kajen, salah satu lembaga pendidikan formal yang menggabungkan antara tradisi dan nilai pesantren dengan skill praktis yang bersifat keahlian. 

Kyai yang akrab disampa Gus Zakki termasuk ulama visioner dengan banyak merintis program dan pembaruan demi kemajuan masyarakat. Selain SMK Cordova, Gus Zakki mendirikan Pendidikan Diniyah Formal (PDF) di bawah naungan Kemenag sebagai lembaga pendidikan pesantren pada pendidikan jalur formal jenjang pendidikan dasar dan pendidikan menengah.

Dalam unggahan video yang tersebar, Kyai Zakki cukup semangat dan bersyukur atas munculnya pasangan Ganjar-Mahfud dan mengajak warga Nahdliyin untuk  memilihnya agar menjadi presiden dan wakil presiden.


Lebih baru Lebih lama