KPI 22 IPMAFA Gelar Webinar "Teknik Reportase di Era Digital"

 

Sumber: Dokumen Pribadi

Pati -  Guna meningkatkan motivasi para mahasiswa, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Pesantren Matholi'ul Falah (IPMAFA) Pati, menggelar kuliah praktisi melalui webinar bertajuk dari lapangan ke layar "Teknik Reportase di Era Digital", di platfrom media google meetmeet, Senin (20/5/2024). Webinar ini menghadirkan Sintha Puspitaningrum, S.I.Kom., selaku Reporter TVRI Sulawesi Tenggara.  

Kuliah online ini tidak hanya membahas tentang apa itu reportase dan lain sebagainya, tapi juga membahas tentang pengalaman narasumber selama menjadi reporter di TVRI, seperti bagaimana cara pengamatan langsung di lokasi, bagaimana cara menggali informasi dari narasumber, dan cara mengumpulkan data serta fakta untuk penulisan naskah berita yang akan ditayangkan. 

Dalam kuliah ini materi dari narasumber tidak terlalu banyak karena narasumber lebih mengutamakan sharing pengalaman dengan para peserta tentang bagaimana perjalanan narasumber untuk menjadi seorang reporter seperti saat ini. Dan para peserta juga banyak yang bertanya seputar reportase. 

Kegiatan kuliah online siang ini juga sangat seru karena banyak peserta yang bertanya dan juga cerita narasumber tentang pengalaman beliau selama menjadi reporter. "Acara kemarin sangat seru dan inspiratif bagi kami mahasiswa KPI khusunya karena membahas banyak hal seperti bagaimana menjadi seorang reporter dan pengalaman beliau yang sangat banyak di dunia reportasi" Ucap Idul sebagai salah satu peserta kuliah online ini.

Lebih baru Lebih lama