Ribuan Warga Antusias Hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Haul Kyai Ilyas Sendang Waturoyo


Mediapati.com, PATI - Senin, (16/10/2023) Dukuh Sendang Desa Waturoyo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati dipadati oleh ribuan jama’ah dari berbagai daerah untuk mengikuti Sholawat dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul K.H. Ilyas. Acara sholawat dilaksanakan di komplek Masjid Babussalam Sendang. Acara yang dimulai jam 20.00 WIB ini dihadiri tiga habaib yaitu Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf Jepara, Habib Husein al Habsyi Kajen Pati, dan Habib Muhammad al Athas Pati.

Acara ini diselenggarakan sebagai wujud kecintaan masyarakat Sendang Waturoyo kepada Rasulullah SAW. Selain itu acara ini sebagai wadah doa bersama masyarakat kepada para sesepuh yang sudah memperjuangkan dan menanamkan nilai-nilai agama di wilayah sendang khususnya Simbah K.H. Ilyas. 

Hamim sebagai ketua panitia sekaligus takmir Masjid Babussalam menyampaikan dalam sambutannya bahwa kecintaan ummat kepada Nabi Muhammad SAW salah satunya terwujud dalam bentuk istiqamah membaca sholawat, dan ucapan terima kasih kepada para sesepuh dapat diwujudkan dengan melakukan do’a bersama. Dia berharap agar acara tersebut dapat mendatangkan keberkahan kepada seluruh jama’ah khususnya kepada warga Sendang Waturoyo.

Senada dengan apa yang disampaikan Hamim, Sugiyanto Kepala Desa Waturoyo menyampaikan bahwa acara-acara keagamaan ini sangat baik dan perlu untuk istiqomah dilakukan. Dia menegaskan bahwa dengan acara-acara seperti ini dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan, ukhuwah islamiyah, sekaligus meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW dan para leluhur. Sugiyanto berharap sekaligus berpesan kepada para jamaah agar acara dapat berjalan lancar, mendatangkan berkah, dan tetap menjaga kesopanan, etika dan akhlakul karimah.

Dalam kesempatan wawancara, Imam Romli alias Umar sebagai bendahara menyampaikan bahwa suksesnya acara ini tidak lain karena kerjasama dan kontribusi berbagai pihak, baik dalam bentuk dukungan moral atau material dari warga masyarakat Sendang Waturoyo. Dukungan dan kerjasama terbangun khususnya bagi warga RT 1 dan RT 2, komunitas pemuda Sendang, Pengurus Masjid Babussalam Sendang, Keluarga Besar Simbah K.H. Ilyas, dan beberapa mitra kerjasama dari perusahaan sekitar. 

Acara ini diakhiri tepat jam 23.00 dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf Jepara. Semoga kita semua termasuk golongan oprang-orang yang beruntung dan mendapatkan syafaat Rasulullah Muhammad SAW.




Lebih baru Lebih lama