Melalui MWC Winong Pati, Warga NU Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina

Mediapati.com, Pati - Masyarakat di berbagai belahan dunia dan Indonesia beramai-ramai menaruh simpati atas peristiwa yang terjadi di Palestina. Tak terkecuali warga NU di wilayah Kabupaten Pati, mereka menggalang donasi yang diperuntukkan pada masyarakat Palestina yang saat ini dilanda peperangan.

Hasil penggalangan donasi sebesar Rp 52.752.500 diberikan melalui MWC Winong Pati yang kemudian disalurkan ke PC LAZISNU Pati. Secara simbolik bantuan diterima langsung oleh Ketua Lazisnu Pati, M Niam Sutaman di Kantor Lazisny Pati.

PCNU Pati melalui Lazisnu dalam beberapa pekan terakhir ini memang tampak aktif meggalang dana kemanusiaan untuk Palestina mengingat musibah kemanusiaan masih dialami oleh rakyat Palestina dan belum menunjukkan tanda-tanda selesai.

Untuk itu Lazisnu PCNU Pati bersama-sama Pengurus Lazisnu MWCNU se Kabupaten Pati menggalang donasi yang sebagai wujud solidaritas dan empati kepada warga Palestina yang juga memiliki ikatan emosional sebagai sesama Muslim. Penggalangan dana dilakukan dari masyarakat umum sekaligus berbagai lembaga formal meliputi lembaga pendidikan, kampus, pondok pesantren, majlis ta'lim, lembaga keuangan dan lembaga usaha. Aksi peduli palestina ini dilakukan beberapa tahap yang saat ini sudah memasuki tahap kedua.

"Semangat peduli dan empati kepada saudara yang menderita harus terus menyala, sebagaimana semangat berjuang menentang penindasan dan kedzaliman harus terus menggelora." tutur Niam dalam postingan media sosialnya.

Lebih baru Lebih lama